Pages

Cara Cerdas Memulai dan Mengembangkan Bisnis Pulsa

Sudah saatnya anda mempertimbangkan usaha pulsa elektrik, karena usaha ini semakin booming dan memasyarakat. Segera Posisikan diri di dalam pertumbuhan bisnis pulsa elektrik saat ini. Jadilah agen distributor / dealer pulsa elektrik, sehingga dapat memanfaatkan pergeseran gaya hidup masyarakat yang semakin membutuhkan pulsa untuk keuntungan anda. Jangan biarkan HP anda menganggur? Pendaftaran sebagai agen dan dealer 100% GRATIS. Anda Cuma perlu menyiapkan dana untuk deposit pulsa. Deposit kami sangat ringan, yaitu minimal Rp.50.000, anda langsung bisa bertransaksi bisnis pulsa elektrik.

Usaha pulsa elektrik bisa dijalankan oleh siapa saja tanpa terkecuali. Sudah banyak pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa yang juga ikut aktif jual pulsa elektrik di
sekolahnya. Apalagi bagi kita yang memang sudah sangat membutuhkan penghasilan tambahan.

Tahapan untuk memulai usaha pulsa yang paling awal adalah dimulai dari tahap yang paling sederhana lebih dahulu. Anda tidak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta untuk memulai usaha ini, cukup dengan modal hape. Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari orang-orang sukses, mereka rata-rata memulai usahanya dari 0 (nol).
Dimasa  sekarang yang serba maju ini Jumlah pengguna handphone terus saja bertambah, dari mulai anak SD, sampai dengan kakek-nenek semua minimal pegang hp, dari hp jadul sampai dengan hp tipe terbaru android misalnya. Kebanyakan dari para pengguna ini memakai kartu prabayar yang mesti di isi ulang pulsanya setiap saat, dan tentu saja memerlukan pengisian pulsa agar bisa dipakai fungsinya sebagai alat telekomunikasi. Nah, seiring pertumbuhan pengguna HP ini, Counter penyedia isi ulang pulsa juga terus bermunculan, karena bisnis isi ulang pulsa elektrik ini tidak akan pernah ada habisnya.

Berikut beberapa tips Ampuh jitu yang telah kami rangkum untuk memaksimalkan usaha pulsa :

1. Pilih Distributor Terbaik
Cari harga yang murah tapi tetap mengedepankan Kelengkapan/ketersediaan produk, kecepatan transaksi dan pelayanan yang prima.

2. Menetapkan Harga Jual Pulsa
Karena persaingan bisnis pulsa termasuk tinggi, anda harus pandai-pandai dalam menetapkan harga jual pulsa anda. Ada banyak faktor bagi konsumen dalam mempertimbangkan
bisnis pulsa apa yang akan mereka pilih sebagai patner jual beli. Harga merupakan salah satu poin yang di pertimbangkan. Carilah penetapan harga yang tidak terlalu
tinggi, karena dengan lebih tinggi dari yang lainnya tentu bisnis pulsa anda akan lebih jarang dilirik pelanggan. Walaupun selisih harga beli dan harga jual akan menjadi keuntungan bisnis pulsa anda. Namun, jika anda kelola dengan baik tentunya bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan.

3. Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Besar
Keuntungan adalah salah satu hal utama yang di inginkan oleh para pebisnis. Namun untuk permulaan, sebaiknya anda tidak terlalu mengejar keuntungan yang terlalu banyak.
Masih banyak cara mengatur keuangan pulsa selain dari mengharapkan keuntungan yang banyak dan berlebih. Ambilah keuntungan normal atau tidak terlalu besar namun selalu berjalan secara konsisten. Bukankah hal itu lebih baik dari pada besar namun tersendat ya kan? Inilah mengapa di sarankan untuk tidak terlalu mengambil keuntungan yang terlalu besar dengan menaikan harga jual. Tingginya harga jual akan mempengaruhi minat pembeli. Mereka akan cenderung neggan menggunakan jasa anda.

4. Pelayanan Ekstra
Biasanya para pebisnis pulsa yang sukses adalah mereka yang memberikan layanan ekstra terhadap pelanggannya. Misalnya saja ada beberapa ragam bonus, adanya discount dengan syarat yang berlaku atau diperbolehkannya sistim pembayaran angsuran. Terkadang para pebisnis pulsa tidak menyukai adanya ide mengangsur atau sistem hutang ini.
Namun, jika mereka bisa di percaya dan merupakan kerabat atau dengan beberapa kondisi dan persayaratan tertentu. Kenapa tidak mencoba memberikan pelayanan ini?

5. Gunakan Web atau Blog Online
Cobalah merambah dunia online, sekarang semua hal telah di kembangkan secara canggih. Bahkan para pengusaha yang merambah bisnis online terkadang lebih sukses daripada hanya menetap pada bisnis offline. Apalagi jika anda berniat dalam mengembangkan usaha bisnis pulsa anda secara luas, maka merambah kedunia online akan lebih efektif. Web online merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis pulsa yang potensial, loh. Sekarang siapa sih yang tidak menggunakan jasa online? Selain mudah, cepat dan praktis, masyarakat juga menjadi lebih selektif dan pintar dalam memilih bisnis online mana yang bagus dan tepercaya. Jadi tidak ada salahnya anda menggunakan web online dalam bisnis pulsa anda.

6. Pertimbangkan Metode Pembayaran
Jika anda menggunakan layanan offline seperti membuka counter pulsa, anda juga harus mempertimbangkan berbagai metode pembayaran. Seperti jika anda menggunakan web online, dengan banyaknya pilihan metode pembayara yang anda tawarkan maka akan lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi. Karena, mereka akan lebih mudah dalam melakukan transaksi dan akan menyukai layanan bisnis pulsa online anda. Bahkan dalam menggunakan banyak jasa bank untuk melakukan transaksi akan memudahkan pembeli melakukan pembayaran. Pilihlah beberapa bank yang popular, atau anda bisa juga menggunakan jasa bank virtual seperti bitcoin dan paypal.

7. Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Terkadang banyak yang membutuhkan pulsa pada saat saat tertentu, seperti larut malam misalnya. Jika anda memberikan pelayanan yang lebih baik, tentunya promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggan anda akan membuat pelanggan lain menjadi tertarik menggunakan layanan anda. Apalagi jika anda bisa memberikan layanan 24 jam, ini akan lebih baik dan akan menjadi poin positif bagi perkembangan bisnis pulsa anda.

8. Gunakan Media sosial
Tidak ada yang tidak mengenal media sosial sekarang ini. Dengan kecanggihan teknologi apapun bisa di akses dan tersebar luas di media sosial. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan bisnis pulsa anda. Cobalah memberikan ragam promosi menarik yang bisa menarik minat pembeli dengan menggunakan fitur update status di media sosial. Gunakan media sosial yang memiliki banyak pengunjung aktif apalagi pengunjung dari lingkungan sekitar.

9. Kelola Keuangan Dengan Baik
Sebaiknya anda memiliki buku catatn khusus untuk media pencatatan keuntungan maupun uang keluar dalam bisnis pulsa anda. Dengan menggunakan metode ini, anda akan lebih teiti dan bisa menentukan berapa besar profit dan berapa keugian selama menjalankan bisnis pulsa tersebut. Ini juga mencegah tercampurnya uang bisnis dengan keuangan pribadi yang nantinya bisa anda kelola dengan baik. Jangan biarkan bisnis pulsa anda menjadi terbengkalai hanya karena pengelolaan keuangan yang kacau.

10. Beri Potongan Harga Untuk Pelanggan Lama
Jika anda memiliki pelanggan lama dan setia maka berikanlah pelayanan khusus. Karena merekalah yang nantinya dengan tanpa sengaja membantu mengembangkan bisnis pulsa anda denga promosi spontan dari mulut ke mulut. Bahkan pelanggan setia yang telah lama berlangganan akan memberikan promosi gratis terhadap calon pelanggan yang lainnya. Jadi memberikan potongan harga tidak terlalu sulit untuk para pelanggan lama.

11. Gunakan Lebih Dari Satu Server Pulsa
Tidak ada salahnya menggunakan layanan server pulsa yang lebih dari satu. Karena jika ada salah satu server yang macet anda bisa menggunakan server lainnya yang tidak bermasalah. Namun, dengan hanya menggunakan satu layanan server suatu ketika akan mendapatkan kendala dan akan menghambat pelayanan anda.

12. Kembangkan Jaringan
Banyak orang yang tidak sadar kalau inilah mutiara dalam bisnis pulsa, dengan mengembangkan jaringan maka anda berpotensi mendapatkan penghasilan pasif hingga puluhan juta perbulan. Anda bisa menjadi tempat deposit bagi agen lain di wilayah anda yang ingin berjualan pulsa, dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang di lakukan.
Atau bisa mengembangkan jaringan anda secara online.
Jika anda mendaftar di www.rajapulsapusat.com, anda bisa mendapatkan blog gratis untuk memudahkan anda melakukan pengembangan jaringan. anda hanya tinggal sebar link ke berbagai media sosial. dan jika ada yang mendaftar maka akan langsung otomatis menjadi downline anda. lebih jelas hub. Hp/Wa. 0812 6310 336


Demikianlah cara cerdas ampuh untuk memulai dan mengembangkan bisnis pulsa anda. Beberapa cara tersebut akan memudahkan anda dalam perkembagan bisnis tersebut.

Ketekunan dan keuletan dan bisa menjalankan ketetapan kosekuensi layanan akan membuat bisnis anda sukses.

Selanjutnya, silahkan ikut langkah pertama memulai usaha jualan pulsa all operator, yaitu mendaftar jadi agen pulsa.

0 komentar:

Post a Comment